Berdakwah Dengan Hati

Monday, July 17, 2017

Astaga !!!...Jenazah Berbicara Saat Tubuhnya Dimandikan Bikin Semua Orang Merinding, Inilah yang Dikatakannya

Astaga !!!...Jenazah Berbicara Saat Tubuhnya Dimandikan Bikin Semua Orang Merinding, Inilah yang Dikatakannya


Setiap mahluk hidup yang berada di bumi pasti akan mati dan meninggalkan dunia ini. Setiap kematian tentu tidak tahu kapan akan terjadinya dan tiada stupun yang dapat memprediksinya, hanya Sang Penciptalah yang mengetahuinya.



Namun bila saatnya tiba nanti tidak ada seorangpun yang dapat menghindarinya. Saat tubuh dan roh seseorang sudah tidak menyatu lagi maka sudah pastikan orang tersebut meninggal dunia. Setelah meninggal dunia sebaiknya untuk sesegera mungkin dikuburkan, sebelum dimakamkan jenazah akan terlebih dahulu untuk dimandikan.


Namun apakah kamu mengetahui bahwa sebenarnya jenazah yang hendak dibersihkan akan berbicara, kata-kata yang diucapkan juga sangatlah mengejutkan. Hal tersebut teradpat pada suatu hadist diriwayatkan oleh Aisyahra. Berkisah tentang Aisyah yang suatu hari sedang duduk di rumah dan mengucapakan salam kepada Rasulullah SAW.

Rasullulah kemudian berucap agar duduk kepada Aisyahra yang kemudian disusul Rasulullah yang ikut duduk dan menaruh kepalanya di atas pangkuan Aisyahra.  Tidak berselang lama Rasulullah SAW akhirnya tertidur dalam keadaan terlentang. Tanpa sengaja Aisyah melihat uban di jenggot Rasulullah SAW 19 helai.



Melihat itu membuat Aisyah menjadi sedih hingga meneteskan air matanya yang kemudian terjatuh tepat di atas wajah Rasulillah SAW hingga membuat baginda Rasul bangun dari tidurnya, kemudian ia bertanya hal apa yang membuat Aisyah bersedih dan menangis.



Aisyah berkata mengenai kesedihannya sesudah melihat rambut yang sudah memutuh tepat dijenggot baginda Rasul. Kemudian baginda Rasul bertanya tentang apa yang paling menyusahkan bagi mayit, Aisyah menjawab bahwa tidak ada suatu kondisi yang menyusahkan dari mayit saat keluar dari dalam rumahnya serta anak-anak yang ditinggalkan berada di posisi belakang dan menangis.



Mendengar seluruh perkataan Aisyah baginda Rasul pun tersenyum dan kemudian menjelaskan bahwa keadaan yang paling sulit bagi mayit yakni ketika sang pemandi jenazah datang untuk memandikan. Sebab saat itulah seluruh pakaian yang dikenakan akan dicopot hingga seluruh aurat akan terlihat. Ruhnya akan memanggil saat menyasikan jasadnya yang telanjang dengan ucapan yang dapat didengar seluruh mahluk keculi manusia dan jin.



Aisyah pun bertanya kalimat apakah yang diucapkan lalu Rasulullah SAW berkata, “Wahai orang yang memandikan, untuk allah aku memohon kepadamu agar engkau melepaskan bajuku dengan rencana, sebab sesungguhnya saat ini aku tengah beristirahat dari rasa sakit pencabutan nyawa dari Malaikat Maut,”.



Lalu baginda Rasul berkata lagi, ‘’Hai orang yang memandikan, untuk Allah jangan sampai kau tuangkan air panas, jangan sampai kau gunakan air panas dan juga air dingin, karena jasadku sudah terbakar sebab dicabutnya nyawaku,’’.



Saat tengah dimandikan mayit tersebut akan berucap, “ Demi Allah, hai orang yang memandikan, janganlah pernah kau memegang diriku begitu kuat, sebenarnya jasadku masih tetap terluka sebab keluarnya nyawaku’’.Sumber : lihat.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Astaga !!!...Jenazah Berbicara Saat Tubuhnya Dimandikan Bikin Semua Orang Merinding, Inilah yang Dikatakannya